-->
Arti Bahagia Itu Ketika Melihat Mereka Bisa Tertawa

Arti Bahagia Itu Ketika Melihat Mereka Bisa Tertawa


Bagaimana Arti Bahagia Itu? Tentu menjadi pertanyaan bagi kita yang selallu mencari kebahagian. Namun sadarkah kita bahwa, kebahagian itu adalah ketika kita merasa puas melihat seseorang atau orang lain berbahagia?

Arti  Bahagia adalah sebuah hal yang berhubungan langsung dengan perasaan kita yang menjadikan sebuah rasa puas dan bangga. Kebahagian itu datang tidak pernah dengan paksaan, tetapi datang dengan sendirinya.

Ada beberapa orang yang berbahagia karena kekayaan, dan ada pula seseorang bahagia karena mampu bersyukur atas semua keadaan. Tidak ada indikator tetap tentang bagaimana bahagia itu ada. Bahkan pengertian bahagiapun sebenarnya tidak bisa dibatasi.

Namun satu hal yang pasti, seseorang yang tidak bisa bahagia adalah seseorang yang selalu mengukur kebahagian orang lain dengan apa yang dimiliki saat ini.

Apa Kamu Sudah Bahagia?

Arti bahagia adalah Keluarga, karena dengan adanya keluarga kita bisa berbagi cerita atau apapun yang pantas kita bagi. Tetapi bagaimana jika kita tak memiliki keluarga? Keluarga bukanlah hanya sebatas Ayah, Ibu, Anak, atau saudara kandung, tetapi semua orang.


Keluarga yang paling dekat adalah Tetangga, itulah yang perlu kita ingat. Dengan menjaga hubungan baik dengan tetangga, akan menjadikan mereka keluarga yang bahkan akan lebih dekat dengan keluarga kita sendiri.

Arti bahagia adalah keluarga
Ilustrasi Arti Bahagia Adalah Keluarga - Via : hargo.co.id

Namun terkadang, kondisi Tetangga yang dianggap Lebih, menjadi salah satu hambatan bagi kita untuk bisa berbagi. Rasa malu, atau bahkan iri menjadikan hubungan menjadi renggang.
Rumput tetangga selalu keliatan lebih hijau dari pada rumput sendiri.
Melihat tetangga tersenyum, kita merasa kesal. Melihat tetangga tertawa bersama keluarga, kitapun merasa kesal. Kenapa demikian? Jawabannya sederhana, karena kita hanya tidak bisa bersyukur dan tidak bisa ikut berbahagia untuk kebahagian orang lain.

Sudahkah kamu berbahagia?

Catatan TasyaValerie
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment